Raih Ketenangan dengan Bersyukur & Berdoa

motivasisantri_nusantara -

Sebenarnya apa yang membuat seseorang selalu merasa Bahagia?
Yaitu selalu merasa Bersyukur dan Selalu Berdo'a. Karna Hati Manusia tidak ada yang bisa mengontrol Kecuali sang Pemiliknya, yaitu Allah swt. Saat hati dan Fikiran berkolaborasi untuk Bersyukur dan menerima apa yang Allah beri dengan terus Berdoa dan Berharap apa yang Allah beri adalah yang terbaik, Allah tidak akan segan segan memberikan Ketenangan Hidup dan selalu memberikan Petunjuk Jalan Terbaik.


“Berdoalah kepada-Ku. Niscaya Aku akan kabulkan doa kalian.Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri karena enggan beribadah kepada-Ku akan dimasukan ke dalam neraka Jahanam dalam keadaan hina,” (QS.Ghafir:60).

Sesungguhnya Allah SWT Maha Pemurah lagi Maha Penyayang kepada mahluk-Nya. Lihatlah manusia, ketika ada orang yang meminta sesuatu dariNya, ia akan merasa kesal dan berat hati untuk tidak mengabulkannya. Sedangkan Allah ta’ala mencintai hamba yang meminta kepada-Nya. Sebagaimana firman Allah di atas.


Ayat ini juga menujukan bahwa Allah Maha Pemurah terhadap hambanya, karena hambaNya diperintahkan berdoa secara langsung kepada Allah tanpa melalui perantara dan dijamin akan dikabulkan. Ada waktu-waktu yang dijamin akan dikabulkannya do’a kita.
Lebih baru Lebih lama