Kenangan terbaik adalah terus berbuat baik



motivasisantri_nusantara -

ISLAM mengajarkan kita untuk selalu berbuat kebaikan. Dan kebaikan itu untuk semua kalangan. Kebaikan bisa dilakukan oleh siapa saja, tanpa memandang orang itu bagaimana. Kebaikan bisa dilakukan kapan saja, yang terbaik adalah yang dilakukan mulai saat ini juga. Kebaikan bisa dilakukan di mana saja, tanpa bimbang akan tempat yang bagus untuk melangsungkannya.

Tidak ada yang terlalu buruk tuk memulai hal baik. Sehingga seburuk apapun manusia, tetap berhak untuk melakukan perintah-Nya. Yaitu melakukan hal baik kepada sesama. Maka seburuk apapun keadaan, jangan pernah menyerah untuk memulai kebaikan. Karena sekecil apapun kebaikan, Allah pasti memberi ganjaran.


Tidak ada yang terlalu baik tuk berhenti dari berkebaikan. Karena kebaikan itu mulia. Dampaknya bisa selamanya. Membuat pelaku dan sekitarnya bahagia. Dalam kebaikan, jangan pernah merasa diri sudah baik sehingga kita lengah lalu berhenti darinya. Semoga dalam hal kebaikan, kita senantiasa diberi semangat untuk berusaha. Semoga kita semua diberi kekuatan untuk teguh di jalan kebaikan. Karena kebaikan pula, berkah dan rahmat Allah turun tak terhingga.
Teruslah berbuat baik. Berikanlah kesan terbaik pada setiap orang. Berikan rasa peduli dan toleransi yang baik bagi siapa saja tampa mengharap imbalan. Tak peduli entah dia lebih kecil, terlebih-lebih bagi mereka yang lebih tua dari kita.



Lebih baru Lebih lama